Selasa, 08 Maret 2011

Forum MGMP SMP Terbentuk


WATAMPONE, Radar Bone—Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP akhirnya terbentuk setelah diwacanakan tahun lalu. Hal itu dikemukakan ketua forum MGMP SMP terpilih, Sam Arif, S Pd, M Pd kepada Radar Bone, 3 Februari kemarin.
Dikatakannya MGMP yang terbentuk itu, akan menjadi wadah yang menghimpun ketua-ketua MGMP setiap mata pelajaran. Selain itu, forum itu diharapkan bisa mewadahi guru-guru dalam melakukan berbagai inovasi pembelajaran dan meningkatan kompetensi. “Harapannya forum MGMP ini bisa memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kompetensi guru,” tuturnya.
Selain itu lanjutnya, forum tersebut, diharapkan dapat mengkoordinir dan memantau setiap kegiatan yang digelar MGMP masing-masing mata pelajaran. Selanjutnya forum MGMP bisa melaporkannya keDiknas Pendidkan.
Di Sulsel sendiri masih menurut Sam, baru lima kabupaten terbentuk forum MGMP nya termasuk kabupaten Bone. “Dengan adanya forum MGMP ini memudahkan kita untuk bisa mendapatkan bantuan MGMP bermutu dari pemerintah pusat. Apalagi ini merupakan persyaratan utamanya,” urai Sam yang juga tenaga pengajar di SMP 2 Watampone.
Untuk memaksimalkan kerja-kerja forum MGMP, dalam waktu dekat akan disusun kepengurusannya. “Hasil Musyawarah merekomendasikan untuk segera membentuk pengurusnya, karena hasil musyawarah hanya memilih ketua”, kuncinya. (tur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar