Senin, 07 Maret 2011

Si Cerdas yang Hobi Main Game


Siswa Berpretasi, Sadli Sadikin, Peraih Juara I Pra Olimpiade Matematika Tingkat SMA Kab Bone

Si Cerdas yang Hobi Main Game

WATAMPONE, RB--Cerdas bukan berarti harus terus berkutat dengan buku-buku pelajaran. Namun, waktu terkadang dihabiskan main game. Seperti yang dilakukan Sadli Sadikin, meski termasuk siswa jenius, dirinya tak melulu berurusan dengan buku. Kegemarannya main game muncul sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Setelah tamat SD, kegemarannya itu bukan malah hilang, tapi terus saja tumbuh bersemi, sampai ia duduk di bangku SMA. Berbagai macam jenis permainan pun sudah 'dilahapnya'. Putra pasangan H Yuddink yang juga salah satu tenaga pengajar di Watampone dengan Hj. St. Murni A.Mk ini, mengakui kalau saat ini ia paling menggemari permainan yang membangun. "Saya paling suka game yang membangun seperti membangun desa dan sebagainya," ujar peraih juara pertama lomba pra olimpiade matematika yang digelar MGMP Matematika SMA, pekan lalu.
Bukan kali ini saja Sadli menyabet juara, semenjak di SD bahkan SMP, ia sering menjabet juara.
Bagaimana kedepannya? Ia yang kini duduk dikelas XI IPA SMA 1 Watampone ini, mengaku kalau saat ini, ia belum memiliki target apa-apa setelah tamat. Ia hanya akan konsentrasi menamatkan sekolah. Untuk persiapan Olimpiade tingkat SMA kini ia sudah siap dan berharap nantinya bisa mempersembahkan yang terbaik, seperti ia menjuarai Pra Olimpiade Matematika lalu.
Agar bisa berhasil kembali juara, saat ini, ia rajin mengulangi pelajarannya yang sudah diajarkan setelah berada di rumah. Selain itu kata pria kelahiran 8 Maret 1994, ia rajin membuka internet dan media elektronik lainnya untuk menambah ilmu dan wawasannya.
Hanya saja, Sadli Sadikin yang beralamat jalan Manggis ini, mengakui dirinya merupakan tipe pemalu. Bahkan dikelas menurut teman-teman 'irit' bicara. "Sadli memang orang pemalu, apalagi mau difoto," kata Pinta Sohratul Wahidah, teman sekelas Sadli. (tur)
======
Biodata
Nama : Sadli Sadikin
TTL : Watampone, 8 Maret 1994
Alamat : Jalan manggis
Nama Orangtua
Bapak : Drs. H. Yuddink (guru SMA 1 Wtp)
Ibu : Hj. St. Murni A. Mk (Pegawai RSUD Watampone)
Jumlah bersaudara : 2 orang
=====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar