Senin, 07 Maret 2011

MGMP Matetematika SMP Target Buat LKS

WATAMPONE, RB--Sepertinya penyalur Lembar Kerja Siswa (LKS) mata pelajaran Matematika SMP bakal mengalami penurunan penjualan di 'kota andi' ini, menyusul rencana Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP akan membuat LKS sendiri yang akan diedarkan kepada siswa. Hal itu terungkap saat MGMP mengelar Workshop, Sabtu, 5 Februari lalu.
Pada saat itu, Sekretaris dinas Pendidikan Nasional (Diknas), Drs. H. Bustan Ramli, M.Si, 'menantang' MGMP matematika untuk bisa membuat LKS sendiri "Saya harapkan MGMP bisa inovatif dengan membuat LKS sendiri," ujar Bustan Ramli dihadapan peserta MGMP yang didominasi guru honor itu.
Menanggapi wacana itu, Ketua MGMP Matematika SMP, Sam Arif, S.Pd, yang dihubungi beberapa waktu lalu, menerima tantangan sekretaris Diknas itu, bahkan jauh-jauh hari dirinya telah mewanti-wanti guru Matematika untuk bersiap membuat LKS sendiri. "Mungkin pertemuan mendatang (tanggal 12, red), MGMP akan mengagendakan kegiatan pembahasan persiapan materi ajar yang akan dituangkan dalam LKS," kata Sam Arif yang terpilih jadi ketua MGMP baru-baru ini.
Untuk lebih memantapkan rencana ini, Bustan Ramli berjanji tidak akan menandatangani Rencana Anggaran Belanja Sekolah (RABS) kalau tidak dicantumkan item mengenai pembiayaan pembuatan LKS. "Saya tidak akan tandan tangan kalau di dalam RABS sekolah tidak ada dicantumkan itu," jelas mantan sekertaris Inspektorat bone ini.(tur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar