Selasa, 08 Maret 2011

LPS Bakal Bedah Buku Sastra

WATAMPONE, Radar Bone--Minimnya minat pelajar di ‘kota andi’ dalam membaca dan menulis sastra, menggugah Lembaga Pers Siswa (LPS) Smansa. Buktinya, bila tak ada aral, 6 Januari mendatang LPS Smansa, bakal menggelar bedah buku bertempat di Aula Smansa.
Buku yang akan dibedah kali ini merupakan kumpulan sastra bertajuk empat musim cinta yang ditulis tiga penulis muda alumni Smansa. Ketiganya Andi F Yahya (alumni 1996), S A Z Al-Fansyour (alumni 1998) dan A Fauziah Yahya (alumni 1999). Sementara yang bertindak sebagai nara sumber adalah pengawas SMA/SMK, Drs H Muh Arsyad Laja M Pd.
Ketua Panitia, Iin Afriani Risda, berharap agar kegiatan itu dapat diikuti segenap alumni Smansa. Selain alumni, Iin juga berharap kegiatan tersebut bisa diikuti dari kalangan guru, praktisi sastra, mahasiswa dan pelajar. “Dalam kegiatan ini, kami menyiapkan kuota peserta sebanyak seratus orang,” tutur Iin.
Lebih lanjut Iin mengungkapkan untuk memeriahkan acara tersebut panita menyiapkan kupon yang akan diundi pada saat acara dengan hadiah buku yang dibedah.
Dikatakanya pula kegiatan tersebut gratis alias tak dipungut biaya. Hanya saja, yang membutuhkan sertifikat kegiatan akan dikenakan biaya.
Sementara itu Pembina LPS Smansa, Shabiel Zakaria, S Pd, M Pd, mengungkapka terlaksananya kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasa sama LPS dengan Mattirowalie Education Care. (tur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar